Sejak dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Januari 2016, Kampung KB terus tumbuh pesat. Semangat membentuk dan mendirikan Kampung KB di seluruh Nusantara telah menghasilkan ratusan Kampung KB.

Targetnya pada tahun 2017 ini terdapat satu Kampung KB di setiap satu kecamatan di seluruh Indonesia. Artinya, sepanjang tahun 2017 ini bakal ada sekitar 7166 Kampung KB di seluruh Indonesia. Hingga April 2017, Kampung KB yang sudah terbentuk baru 633. Masih ada sekitar 9 bulan lagi untuk mengejar sekitar 6000 Kampung KB.

Penilaian Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Jawa Timur  berlangsung  mulai tanggal 21-27 juni 2018 untuk beberapa daerah di Jawa Timur , dan pada taggal 21 Juni 2018 Tim penilai Kampung KB berada di Desa Balongcabe  Kecamatan Kedungadem  Kabupaten Bojonegoro. Hadir pada acara tersebut, Ketua Tim Penilai beserta rombongan, Pimpinan OPD Lingkup. Pemkab. Bojonegoro dan Camat setempat.

Dalam sambutan penerimaannya, Kepala Dinas P3AKB Bpk Adie Witjaksono, S.Sos,M.Si  juga menyampaikan terima kasih dan  penghargaan kepada segenap masyarakat khususnya di Desa Balongcabe Kecamatan Kedungadem yang menjadi wilayah percontohan bagi pelaksanaan program KB di Kabupaten Bojonegoro, serta segenap instansi terkait yang telah mendukung dan mendorong masyarakat khususnya pasangan usia subur untuk ikut dalam program keluarga berencana.

Kadin  juga menyampaikan bahwa kampung KB menjadi icon program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang memiliki keterpaduan program dengan berbagai stakeholder terkait dengan harapan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, juga kampung KB dapat dijadikan wadah dalam menggalakkan program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter Bangsa  yang secara optimal mampu melaksanakan fungsi-fungsi keluarga.

 selain melalui regulasi juga dengan peningkatan dan kesinambungan program yang dilakukan melalui komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) maupun advokasi, yang lebih urgensi adalah memperkuat komitmen melalui sinergitas dan kolaborasi dengan pola kemitraan, serta dijalankan secara terintegrasi dan terpadu.

Kadin juga sangat mengapresiasi segala usaha  yang sungguh-sungguh dari jajaran DP3AKB Kabupaten Bojonegoro bersama mitra kerjanya dalam membangun kemitraan, keintegrasian dan keterpaduan program, sehingga buah dari semuanya itu mampu membawa Kabupaten Bojonegoro menjadi  program percontohan di daerah lain.


By Admin
Dibuat tanggal 18-07-2018
435 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
63 %
Puas
25 %
Cukup Puas
13 %
Tidak Puas
0 %