Bojonegoro - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kabupaten Bojonegoro, bekerjasama dengan BKKBN Propinsi Jawa Timur dan Kodim 0813 Bojonegoro, bertempat di RS Muna Anggita Jalan Ahmad Yani Bojonegoro, pelaksanakan kegiatan Pelayanan KB MOW dan MOP “Gratis” Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73 dan dalam rangka Bakti Sosial KB pada hari Minggu (12/08/2018).

Kegiatan tersebut diikuti 181 peserta dari 28 kecamatan yang mendaftar menjadi akseptor MOW dan akseptor MOP.

“Kepala DP3AKB Bojonegoro, Adie Wijatksono,S.Sos, M.Si menjelaskan bahwa, ratusan peserta MOW dan MOP sudah dipilih dan memang yang sudah benar-benar ingin ikut KB jangka panjang. Pasalnya, selama ini banyak masyarakat yang ikut KB tapi masih tergolong jangka pendek."

"Untuk MOW aseptor yang dipasangkan adalah steril atau tubektomi, sedangkan untuk MOP yaitu vasektomi."

Adapun dalam mengikuti KB ini seluruh peserta harus melalui tahapan tes kesehatan seperti cek gula, dan darah. Hal itu dimaksudkan agar saat peserta yang ikut KB tersebut memang benar sehat dan tidak ada penyakit yang deritanya. Kalaupun dari hasil tes itu ada gejalah penyakit maka para peserta itu dipastikan tidak diperbolehkan ikut.

 Kegiatan ini sangat perlu untuk terus di sosialisasikan untuk menarik peminat masyarakat Bojonegoro terkait program ini dan Ini adalah sebuah bentuk komitmen mewujudkan pelayanan gratis kepada masyarakat khususnya soal KB.

"Melalui kegiatan bakti sosial dan layanan gratis kepada masyarakat merupakan sebuah solusi agar masyarakat semakin tahu tentang program kali ini.”
Kegiatan KB ini juga merupakan bagian dari bakti sosial dari Dinas P3AKB, Dinas Kesehatan, Kodim 0813 Bojonegoro serta sekaligus BKKBN provinsi yang pelaksanaanya di RS Muna Anggita. Oleh karena itu juga melibatkan beberapa dokter dari provinsi sekaligus anggota TNI sebagai konseling untuk mengajak para pria untuk ikut KB pula.


By Admin
Dibuat tanggal 14-08-2018
546 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
63 %
Puas
25 %
Cukup Puas
13 %
Tidak Puas
0 %