Yayasan Kesehatan Perempuan (YKP) bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) telah melaksanakan kegiatan “Workshop Mekanisme Layanan Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan, Anak Perempuan dan Pernikahan Anak Bagi Kelompok Perempuan” di Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 31 Januari - 01 Februari 2019.

Peserta terdiri dari berbagai perwakilan organisasi diantaranya PD Nasyiatul Aisyiyah, BKMT, Muslimat NU, Wanita Katolik, Koalisi Perempuan Indonesia, Gerakan Organisasi Wanita (GOW), dan Forum Pencegah Kekerasan Anak dan Perempuan (PKADP) Kab Bojonegoro. Organisasi - organisasi tersebut tergabung dalam Gerakan Peduli Perempuan Bojonegoro (GPPB).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dibuka langsung oleh Kepala DP3AKB Bojonegoro Adie Wijatksono, S.Sos, M.Si. Selanjutnya kegiatan di isi oleh narasumber Vitria Lazzarini Latief, M.Psi, Psikolog.

Kegiatan ini bertujuan membekali peserta mengenai Prinsip dan Keterampilan dalam Pendampingan Psikologis Awal bagi Korban Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak (KTP/A). Sehingga peserta dapat menjadi pendamping yang terampil dalam menghadapi korban KTP/A serta mampu melakukan pertolongan psikologis pertama pada korban KTP/A.


By Admin
Dibuat tanggal 14-02-2019
463 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
63 %
Puas
25 %
Cukup Puas
13 %
Tidak Puas
0 %