Dinas P3AK provinsi jawa timur dengan Dinas P3AKB Bojonegoro mengadakan kegiatan orientasi kesehatan reproduksi remaja di pondok pesantren kabupaten bojonegoro dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di desa tondomulyo, Kecamatan Kedungadem
,Kabupaten Bojonegoro kegiatan yang di ikuti oleh 50 santriwan n santriwati pondok pesantren diseluruh desa tondomulyo Dan dihadiri oleh kepala bidang ppkb dp3ak provinsi yakni ibu drag.siti rahmawati M.Ars , Kepala bidang pppa dp3akb Bojonegoro dra. Sri maduratnani M.Si, Kemenag Bojonegoro Drs wahid priyono, sekcam kedungadem Abdul azis SH, motivator kb pria sertu H. supandi dan koordinator kkbpk kedungadem selaku pemateri-pemateri pada kegiatan orientasi kesehatan reproduksi remaja.
Kegiatan yg dibuka langsung oleh kepala bidang ppkb dp3ak provinsi drag. Siti Rahmawati M.Ars dalam sambutannya sapaan akrap ibu dokter siti menyampaikan bawah adek adek remaja ini sebagai penerus bangsa bawah adek adek harus selalu belajar untuk menuntut ilmu dan membagikan ilmu khususnya pada kesehatan reproduksi remaja.
Pada kesempatan yang sama kepala bidang pppa dinasp3akb Bojonegoro dra. Sri maduratnani M.Si menyampaikan kepada santriwan santriwati pondok pesantren di seluruh desa tondomulyo untuk selalu waspada diri menjaga diri agar tidak terpengaruh dengan pergaulan bebas dan pencegahan pernikahan pada usia anak agar anak anak tidak menjadi korban.
Dra. sri maduratnanik M.Si juga menyampaikan pesan untuk selalu belajar khususnya belajar dalam ilmu agama, selalu terbuka dengan dengan orang tua , tidak takut untuk menyampaikan kebenaran dan melawan kejahatan dan harus bisa membedakan mana yang baik dan mana yang salah menjadi pelopor, pelapor dan selalu berhati hati dalam berhubungan/pecegahan agar terwujud rasa aman dan terbukanya akses anak untuk menjadi orang yang sukses kedepannya.


By Admin
Dibuat tanggal 08-05-2019
417 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
63 %
Puas
25 %
Cukup Puas
13 %
Tidak Puas
0 %