dinasp3akb_bojonegoro

Senin 29 April 2019, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kab. Bojonegoro memperingati Hari Kartini dengan menggelar lomba puisi untuk Siswa Taman Kanak-Kanak (TK) di Pendopo Pemkab Bojonegoro. Hadir dalam acara ini Bupati Bojonegoro Hj. Anna Mu’awanah, Kepala Dinas P3AKB Adie Witjaksono S.Sos., M.Si, tamu undangan beserta puluhan anak-anak peserta lomba. Lomba Puisi ini diikuti sekitar 42 siswa dari TK yang ada di Kota Bojonegoro.
Anak-anak TK sangat antusias dalam mengikuti lomba tersebut. Hal itu ditunjukkan dengan busana yang mereka kenakan adalah kebaya layaknya RA Kartini yang suka mengenakan pakaian seperti itu tatkala masih hidup.
Tujuan acara ini pertama, untuk melestarikan budaya Indonesia serta meningkatkan kepribadian dan jiwa kebangsaan kepada anak. Kedua, menjalankan program kegiatan Dinas P3AKB yaitu pemenuhan hak anak untuk berkreasi dan berpartisipasi. Ketiga, menciptakan pribadi yang nasionalisme dan patriotisme dengan mengenang jasa pahlawan bagi perempuan yaitu RA. Kartini. Keempat, menjalin hubungan antar warga sekolah. Kelima, sebagai ajang untuk menunjukkan kreatifitas siswa


By Admin
Dibuat tanggal 08-05-2019
461 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
63 %
Puas
25 %
Cukup Puas
13 %
Tidak Puas
0 %