Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana Bojonegoro © 2014
Olah Ikan Bengawan

Senin 23 September 2019, Bertempat di Balai Desa Betet Kecamatan Kasiman telah dilaksanakan kegiatan pelatihan ketrampilan kelompok UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera), yang diikuti oleh 25 peserta yang berasal dari anggota  kelompok UPPKS se-Kecamatan Kasiman. Pelatihan ketrampilan yang diberikan yaitu membuat nugget berbahan baku ikan, dengan Pelatih Ibu Mimi Nurika Wiyana dari Dinas Perikanan dan Perternakan Kabupaten Bojonegoro.

Pada saat kegiatan berlangsung hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) dr. Hj. Anik Yuliarsih, M.Si, beserta Sekretaris Dinas dr. Syaiful Rahmad, M.Si  dan Kasi Bina Ketahanan Remaja Siti Urifaturrasiyah, SH, untuk melihat secara langsung sekaligus memonitoring kegiatan Penyuluh KB di wilayah masing-masing.

Kecamatan Kasiman memilih pelatihan ketrampilan membuat nugget berbahan baku ikan dengan alasan harga ikan terjangkau dan mudah didapat, karena wilayah dekat dengan  Bengawan Solo dan sungai-sungai yang ada di sekitar lingkungan.

Harapannya dengan pelatihan tersebut, Peserta dapat mengolah nugget sendiri untuk dikonsumsi bagi keluarganya dan tidak menutup kemungkinan untuk dikembangkan menjadi industri rumah tangga yang mampu meningkatkan pendapatan serta mensejahterakan keluarga.  Demikian pula  meningkatkan jumlah kelompok UPPKS yang mempunyai usaha ekonomi produktif. (Red_)