Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana Bojonegoro © 2014
Hantaran Pernikahan, Jamu & Keluarga Sejahtera

Jarang adanya gerai atau toko pernak-pernik persiapan pernikahan, membuat Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Kecamatan Purwosari melakukan pelatihan usaha berupa pembuatan hantaran/mahar dari uang mainan pada senin 23 september 2019 di Pendopo Kecamatan Purwosari.

Pada Pelatihan ini, Ibu Siti Afinah dan Ibu Siti Anik Kunarsih selaku pelatih yang berpengalaman dalam bidang pernak- pernik hantaran pernikahan dengan sabar dan telaten dalam melatih dan membimbing 25 peserta perempuan dari anggota UPPKS se Kecamatan Purwosari. Hadir pula Kepala Dinas P3AKB Ibu dr. Hj. AnikYuliarsih, M.Si, serta Sekretarisnya dr. Syaiful Rahmad, M.Si dan Kasi Bina Ketahanan Remaja Ibu Siti Urifaturrasiyah, SH,  untuk memberikan motivasi, agar usaha ekonomi produktif di Kelompok UPPKS dapat meningkat serta berkembang.

Selain hantaran pernikahan, kelompok UPPKS juga membuat jamu tradisional berupa minuman kunyit asem, yang  berkhasiat dalam meredakan nyeri, membantu menurunkan berat badan serta anti oksidan yang tinggi, seperti pepatah “Pada tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. (Red.)