Hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan. Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif untuk meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan. Perempuan harus dapat mewujudkan

Dinas P3AKB Kabupaten Bojonegoro melaksanakan peringatan Hari Ibu ke-92 dengan serangkaian kegiatan guna meningkatkan semangat persamaan peran dan kedudukan perempuan dengan laki-laki. Seminar dengan tema “Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Serta Pencegahan Perkawinan Anak” dilaksanakan pada 17 Desember 2020 di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro.  Seminar tersebut dihadiri oleh 150 siswa dari 12 SMA/ SMK se-Kabupaten Bojonegoro dengan memperhatikan protokol Kesehatan.

Sosialisasi tersebut menjelaskan bahwa perempuan dan laki-laki memiliki kedudukan dan peran yang sama dalam pembangunan bangsa karena baik perempuan maupun laki-laki merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan. Materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut mencakup jenis-jenis kekerasan, pencegahan & pelaporannya, serta pentingnya mencegah pernikahan dini. Sosialisasi sangat kondusif dan peserta sangat antusias dengan adanya banyak pertanyaan yang diajukan kepada pemateri.


By Admin
Dibuat tanggal 17-02-2021
121 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
0 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %