Hadir di Gedung Serbaguna Kecamatan Gondang, Selasa (16/02/2021), Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah me-launching pelayanan KB kontrasepsi metode jangka panjang (KB- MkJP), yang merupakan program dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPA3AKB).

Dalam sambutanya, Ibu Anna Mu'awanah menyampaikan bahwa program KB yang baru dilaunching tersebut merupakan upaya pemerintah guna bertujuan untuk pengendalian jumlah penduduk di Indonesia khususnya di Bojonegoro.

"Pemerintah tidak melarang untuk hamil dan punya anak, tetapi pemerintah mengimbau kepada masyarakat agar bisa mengatur jarak kehamilan," ucapnya.

Bupati Anna menambahkan atas nama Pemerintah Kabupaten menaruh harapan besar dengan adanya program KB ini, terhadap pengendalian penduduk di Daerah Bojonegoro. Sebab dengan adanya program KB, masyarakat mampu merencanakan pengeluaran juga kebutuhan keluarga agar sesuai dengan pendapatan yang dimiliki.

 "Kedepan masyarakat bisa mengatur jarak kehamilan agar dapat meningkatkan kualitas penduduk serta menciptakan generasi yang unggul," terang Bupati Kota migas tersebut.

Sementara itu, Kepala DPA3AKB, Anik Yuliarsih mengimbuhkan bahwa tujuan adanya layanan KB yaitu untuk membantu masyarakat dalam mengatur jarak kehamilan, dan mencegah terjadinya kehamilan yang tidak diinginkan dengan jarak yang begitu dekat.

"Seperti halnya yang dikatakan oleh Ibu Bupati, bahwa pemerintah tidak menghalangi masyarakat untuk hamil, akan tetapi membantu masyarakat lebih merencanakan jangka kehamilan agar mendapatkan keturunan yang berkualitas.


By Admin
Dibuat tanggal 17-02-2021
369 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
63 %
Puas
25 %
Cukup Puas
13 %
Tidak Puas
0 %