Kamis 25 Agustus 2022 Puskesmas Temayang berhasil memperoleh skor nilai 213 ( kategori Utama ) dari total skor 250 dalam proses audit standardisasi pelayanan ramah anak oleh Tim Auditor Kementerian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak RI.
Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas ( PRAP ) adalah pelayanan yg dilakukan berdasarkan pemenuhan, perlindungan dan penghargaan atas hak hak anak sesuai prinsip perlindungan anak yaitu : non diskriminasi, kepentingan terbaik anak, hak untuk hidup, kelangsungan hidup dan perkembangan serta penghargaan terhadap pendapat anak. Hasil yg diharapkan yaitu: kesehatan anak dapat terpenuhi, jumlah anak sehat meningkat dan permasalahan kesehatan menurun.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas P3AKB Kab. Bojonegoro dan Tim, Perwakilan Dinas Kesahatan Kab. Bojonegoro dan 5 Puskesmas serta Camat Temayang.
Dengan Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas.
Anak Terlindungi, Indonesia Maju
Sangat Puas
63 % |
Puas
25 % |
Cukup Puas
13 % |
Tidak Puas
0 % |