Pembinaan dan Pengukuhan Satgas PPA Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Angling Dharma Lt. 2 Pemkab Bojonegoro pada Jumat, 9 September 2022.

Terbentuknya Satgas PPA di setiap kecamatan memberikan kontribusi yang besar terhadap penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, hal ini sebagai bentuk partisipasi di dalam pembangunan, khususnya pemberdayaan perempuan dan anak untuk mencegah terjadinya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kegiatan Pembinaan dan Pengukuhan yang dipimpin langsung oleh Ibu Bupati Bojonegoro beserta Kepala Dinas P3AKB, di tahun 2022 ini ada 56 Satgas PPA yang mengikuti Pengukuhan terdiri dari Koordinator dan Sekretaris Satgas PPA di setiap kecamatan se Kab. Bojonegoro. 56 Satgas PPA secara langsung dikukuhkan oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bojonegoro Nomor : 188/290/KEP/412.013/2022 tentang Satuan Tugas Perlindungan Perempuan Dan Anak Di Kabupaten Bojonegoro Tahun 2022. Pengukuhan tersebut ditandai dengan penyematan Pin Satgas PPA secara simbolis oleh Bupati Bojonegoro kepada perwakilan Satgas PPA.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya, kekerasan terhadap perempuan dan anak saat ini bukan hanya materi saja, melainkan juga mengarah kepada jiwa, terkadang mendapatkan intimidasi/perlakuan kekerasan. Maka anak-anak pun juga mendapatkan perlindungan khusus, karena anak-anak belum cukup untuk berfikir serta memiliki tanggung jawab terhadap sosialnya. Dengan menurunnya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak ini berkat perhatian kita semua terutama Satgas PPA dalam upayanya selalu memberikan advokasi, penyuluhan, sosialisasi, dan mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kab. Bojonegoro

Setelah pengukuhan selesai acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Heru Sugiharto selaku Kepala Dinas P3AKB Kab. Bojonegoro yang memberikan pembinaan kepada koordinator dan sekretaris Satgas PPA di tingkat kabupaten bahwa kinerja Satgas PPA mengalami kemajuan dalam turunnya angka kekerasan di setiap tahunnya yang terjadi di wilayah Kab. Bojonegoro. Hal ini turut menjadi prestasi tersendiri bagi Satgas PPA yang tetap eksis memberikan edukasi dan sosialisasi di wilayah domisilinya.

Selanjutnya dilakukan diskusi tanya jawab, pembagian dorprize serta petugas pemandu dari Dinas P3AKB Kab. Bojonegoro memberikan semangat kepada Satgas PPA dengan menyanyikan yel-yel dan jargon.


By Admin
Dibuat tanggal 16-09-2022
52 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
25 %
Puas
50 %
Cukup Puas
25 %
Tidak Puas
0 %