Sekolah Lansia Tangguh (SELANTANG) BKL Setia Bhakti yang dilaksanakan pada Senin, 19 September 2022, bertempat di Balai Desa Pacul Kec. Bojonegoro.

Sebelumnya sudah pada tahu belum Sekolah Lansia Tangguh itu apa? Sekolah Lansia Tangguh atau bisa disebut juga SELANTANG adalah salah satu upaya pendidikan secara Non Formal yang dilakukan sepanjang hayat bagi lansia.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator Bidang ADPIN Dra. Sofia Hanik, MM Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur sekaligus membuka acara pada kegiatan ini, Kepala Dinas P3AKB Kab. Bojonegoro, Camat Bojonegoro, dan Ketua TP PKK Kec. Bojonegoro. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 30 orang Lansia, usia paling tertua adalah 77 tahun.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini ialah antara lain untuk meningkatkan kualitas kelompok BKL dalam mewujudkan lansia tangguh, meningkatkan pemahaman lansia tentang konsep SMART (Sehat, Mandiri, Aktif & Produktif) dalam lingkup 7 Dimensi Lansia Tangguh (spiritual, fisik, vokasional, sosial, lingkungan, hobi & intelektual), meningkatkan pengetahuan lansia tentang proses menua sehat & sakit, meningkatkan pengetahuan ketrampilan & perilaku tentang kesehatan fisik & mental, meningkatkan pengetahuan ketrampilan & perilaku lansia tentang kehidupan sosial & ekonomi, serta meningkatkan pengetahuan, ketrampilan & perilaku lansia tentang lingkungan yang mendukung kehidupan lansia.

Diharapkan para lansia agar terus belajar untuk dapat mempertahankan fungsi – fungsi fisik dan psikis dalam kehidupan sehari - hari.


By Admin
Dibuat tanggal 21-09-2022
35 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
25 %
Puas
50 %
Cukup Puas
25 %
Tidak Puas
0 %