Dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke – 94 dan HUT Dharma Wanita Ke – 23 Tahun 2022, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kab. Bojonegoro menggelar kegiatan Ngobrol Santai di Pendopo Malowopati pada Senin, 19 Desember 2022.

Peringatan Hari Ibu ke - 94 Tahun 2022 merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa sejak Kongres perempuan Pertama Tanggal 22 Desember Tahun 1928, Tanggal 22 Desember  sebagai Hari Ibu ditetapkan melalui Keputusan Presiden RI No. 316 Tahun  1959. Peringatan Hari Ibu ke - 94 Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Ibu Bupati, Dinas P3AKB Kab. Bojonegoro dan seluruh stake holder yang Tahun ini berkolaborasi dengan Dharma Wanita Kab.Bojonegoro sebagai wujud memberikan nilai perlindungan  perempuan dan anak untuk hidup dan tumbuh sesuai haknya, sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan berkelanjutan.

Undangan yang hadir pada Peringatan Hari Ibu ke – 94 Tahun 2022 berjumlah 261 terdiri dari : OPD, Bagian, Badan, RSUD, Camat, Koordinator KB, Organisasi Perempuan.

Peringatan Hari Ibu ke - 94 Tahun 2022 Kabupaten Bojonegoro dengan kegiatan :

pertama, Lomba senam Three end yaitu memadukan gerak dengan 3 akhiri yaitu : Akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, Akhiri perdagangan manusia, Akhiri kesenjangan ekonomi. Peserta Lomba senam adalah gabungan kader IMP dan Satgas PPA terdiri 5-7 orang / kelompok / Kecamatan se Kabupaten Bojonegoro.

menetapkan yaitu :

Juara 1 : Kec. Sukosewu

Juara 2 : Kec. Sugihwaras

Juara 3 : Kec. Kepohbaru

Kedua, Lomba Baca Buku Cerita bagi Eselon 3 laki laki setiap OPD/Bagian/RSUD/Badan mengirimkan 1 (satu) perwakilan, tujuan kegiatan adalah mengingatkan kembali peran ayah di dalam kehidupan rumah tangga untuk terus meluangkan waktu memberikan kasih sayang  kepada anak atau anak  di lingkungan sekitar.

menetapkan yaitu :

Juara 1 : Drs. Eko Puji Wahyono, Kec. Sekar (Si Kancil Menolong Si Kerbau)

Juara 2 : Moh. Saipurrohim, Setwan DPRD (Semua Istimewa)

Juara 3 : M. Agus handriyanto, Kec. Padangan (Sangkuriang)

terakhir yaitu Ngobrol Santai bareng Ibu Bupati Bojonegoro dengan Kepala Dinas P3AK Prov. Jatim tentang peran perempuan dalam pembangunan.

Hasil yang diharapkan pada kegiatan ini adalah menjadikan perempuan dan anak di Kab. Bojonegoro tumbuh Produktif dan inovatif, serta mewujudkan Kab. Bojonegoro ramah perempuan dan anak.


By Admin
Dibuat tanggal 21-12-2022
228 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
63 %
Puas
25 %
Cukup Puas
13 %
Tidak Puas
0 %