Dalam rangka memperingati Hari Kartini Ke – 98 Tahun 2023, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kab. Bojonegoro menggelar kegiatan Lomba Makanan dan Jajanan Khas, di Pasar Wisata Bojonegoro, pada Kamis, 27 April 2023.

 

Undangan yang hadir pada peringatan Hari Kartini ke – 98 tahun 2023 berjumlah 298 yang terdiri dari Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Sekretariat DPRD, Inspektur, Kepala OPD, Kepala Satpol PP, Camat Se Kab. Bojonegoro, Direktur RSUD Sumberrejo dan Kepohbaru, Ketua TP. PKK Kab. Bojonegoro, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Koord. Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan, Perwakilan Satgas PPA Kecamatan, Perwakilan Kader IMP Kecamatan, Ketua GOW, Ketua Fatayat NU, Ketua Muslimat NU, Ketua Aisyiyah, Ketua Nasyiatul Aisyiyah, Pimpinan LDII, Ketua Srikandi Indonesia Hebat (SIH), Instruktur Senam, Juri Lomba dan Teman media.

 

Ibu Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan “Semangat kartini memperjuangan hak – hak perempuan, hak hak perempuan sekarang adalah partisipasi perempuan dibidang inovasi dan kreatif kaum perempuan, jadi semangat perjuangan kartini saat itu. Dengan semangat kartini mari terus kita pupuk rasa kemampuan kita, untuk kita libas namanya kemalasan dan untuk kita asah terus namanya kemampuan”.

 

Peringatan Hari Kartini Ke - 98 Tahun 2023 Lomba Makanan dan Jajanan/Kue Khas Kecamatan/Desa dan Penyerahan Piala Pemenang Lomba dimaksudkan untuk Menggali, menumbuh kembangkan kreatifitas masyarakat untuk menumbuh kembangkan embrio potensi lokal Kabupaten Bojonegoro di Bidang Kuliner, Meningkatkan perekonomian masyarakat, Memperluas area pemasaran dan promosi produk, Membuat makanan lebih higienis, menarik dan berizin IPRT (Izin Perusahaan Rumah Tangga).

 

Peserta lomba adalah Orang/Kelompok dari masing-masing 28 Kecamatan, Masing-masing Kecamatan mempersiapkan 1 (Satu) Kelompok Peserta Lomba, Peserta Lomba tiap 1 (Satu) kelompok berjumlah 4 (Empat) orang yang terdiri dari Kader Satgas PPA, Kader IMP, Anggota PKK dan Staf Kecamatan.

 

Juara pada Lomba Makanan dan Jajanan Khas sebagai berikut :

 

Juara Umum :

Makanan       : Kecamatan Sumberrejo (Pangsit Paralon/Pangsit Patin Buah Melon)

Jajanan          : Kecamatan Tambakrejo (Buah Rimba/Markisa Hutan, Murbei, Ceplukan)

 

Juara makanan khas

Juara I            : Kecamatan Balen (Sego Gulung Belut Kare/Golung Bekar)

Juara II           : Kecamatan Kedewan (Nasi Gulung)

Juara III          : Kecamatan Temayang (Nasi Uduk Bunga Telang)

 

Juara jajanan khas

Juara I            : Kecamatan Temayang (Lemet Singkong Pelangi)

Juara II           : Kecamatan Balen (Dimsum Telor Gabus/Tempe Kelor Ikan Gabus)

Juara III          : Kecamatan Ngasem (Puding Girut Fla Suteja)


By Admin
Dibuat tanggal 28-04-2023
238 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
63 %
Puas
25 %
Cukup Puas
13 %
Tidak Puas
0 %