Dalam rangka meningkatakAn SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) . Mengadakan Kegiatan yang bertema pelatihan koalisi muda maupun mahasiswa untuk peduli kependudukan.

Pelatihan yang bertujuan untuk mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera melalui program Keluarga Berencana ini diikuti semua perguruan tinggi dan sebagian Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Bojonegoro. Termasuk Sebanyak lima mahasiswa dari UKM Kependudukan Universitas Bojonegoro mengikuti pelatihan tersebut.

Dalam pelatihan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana,dr Anik Yuliarsih, M.si berharap, pembangunan yang ada di Kabupaten Bojonegoro harus dapat menyangkut aspek kependudukan dan diharapkan mewujudkan pembangunan berwawasan lingkungan.

Sementara Khotibul Umam, S.Km selaku Kasi Pengendalian Penduduk, Data dan Informasi sekaligus narasumber menyampaikan materi tentang penggunaan  aplikasi terbaru berupa Devinfo untuk dapat mengetahui dan membuat data pada penduduk. lanjut dipaparkan, apabila sistem devinfo ini dapat diterapkan di seluruh desa/kelurahan di kabupaten Bojonegoro, maka data-data yang terhimpun akan dapat dimanfaatkan untuk membuat pemetaan. Akan terlihat di desa/kelurahan mana yang program KKBPK-nya sudah berjalan optimal atau sebaliknya. Selanjutnya, data itu akan digunakan sebagai acuan untuk merancang program di tahun 2018 mendatang. “Sehingga nantinya pada saat tahun 2018, ketika tim turun ke lapangan semua sudah siap dan semua bisa mengerjakan dengan baik. Sehingga pencapaian program tercapai sesuai dengan harapan.

Khotibul Umam, S.Km mengharapkan, pelatihan ini dapat menambah ilmu bagi koalisi muda dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Bojonegoro dan meningkatkan pengetahuan maupun kapasitas koalisi BKKBN. (kha & din)


By Admin
Dibuat tanggal 17-01-2018
571 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
63 %
Puas
25 %
Cukup Puas
13 %
Tidak Puas
0 %